TI

Please wait...

MAHASISWA STMIK MDP DITUNJUK OLEH GOOGLE ASIA PACIFIC MENJADI GOOGLE STUDENT DEVELOPER CLUB LEADER, PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI PALEMBANG

Giovanni Mahasiswa Teknik Informatika STMIK GI MDP Terpilih sebagai Google DSC (Developer Student Club) Leader

Google Developer Student Clubs (DSC) adalah sebuah program yang diinisiasi oleh Google Developers untuk mencari pemimpin pada setiap perguruan tinggi dalam rangka mewujudkan kesepakatan yang telah terjalin antara Google dengan Indonesia. 

Felicia Giovanni Tjahyamulia, mahasiswa aktif tahun ketiga (semester 4) jurusan Teknik Informatika, STMIK Global Informatika MDP Palembang yang berhasil terpilih sebagai leader dari Google Developer Student Clubs (DSC Leader) untuk chapter STMIK GI MDP. Hal ini diperoleh berdasarkan surat resmi dari Google Asia Pacific, yang ditanda tangani oleh Erica Hanson sebagai Developer Student Clubs Indonesia Program Lead, Developer Relations Google, Inc.

Selain itu, Giovanni juga diundang untuk dapat menghadiri kegiatan Developer Student Clubs (DSC) Leader Summit 2018 yang akan diselenggarakan di Denpasar, Bali pada 3-4 Maret 2018.  Giovanni merupanan salah satu Leader dari 60 (enam puluh) Leader dari seluruh Indonesia yang terpilih. Terpilih menjadi DSC Leader adalah sebuah kebanggaan bagi mahasiswa, jurusan Teknik Informatika dan kampus STMIK GI MDP.

Google Developers melalui program Developer Student Clubs (DSC) ini mencari mahasiswa maupun mahasiswi aktif dari berbagai universitas di Indonesia, baik negeri maupun swasta, untuk yang dapat direkrut menjadi Google DSC Leader. Beberapa benefit yang didapatkan dari kegiatan ini adalah mendapatkan informasi terkini tentang program Google Developers di Indonesia, mendapatkan akses langsung ke tim Google Developer di Indonesia dan ASIA Pacific, berkesempatan belajar bersama Googlers dan Developer Experts, dan berkolaborasi dengan DSC Leader di seluruh Indonesia.

Google Developer Student Clubs (DSC) adalah program Google Developers untuk mahasiswa, yang dirancang untuk membantu mereka dalam membangun skill dan pengetahuan dalam pengembangan aplikasi mobile dan web. Program ini terbuka dan dapat diikuti oleh semua mahasiswa, mulai dari pengembang tingkat basic, hingga tingkat advance untuk meningkatkan kemampuannya. Program ini dimaksudkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk dapat belajar dan berkolaborasi untuk memecahkan masalah dalam pengembangan aplikasi mobile dan web.