TI

Please wait...

Tentang Teknik Informatika STMIK Global Informatika MDP


Profil

Dibukanya Program Studi Teknik Informatika STMIK MDP, tidak lain bertujuan menyiapkan tenaga profesional di bidang IT, khususnya komputer dan komunikasi, sebagai upaya kontribusi nyata lembaga terhadap permintaan akan tenaga profesional bidang IT pada bidang lintas sektoral.

Kurikulum Program Studi Teknik Informatika dirancang dengan berbasiskan kurikulum nasional dan kurikulum lokal yang lebih melihat kepada kebutuhan pasar, sehingga tenaga profesional yag dihasilkan telah siap dalam menjawab tantangan dan keinginan pasar.

Secara menyeluruh Program Studi Teknik Informatika berorientasi penguasaan pada bidang jaringan komputer (multi user), pemrograman dan komputasi, rekayasa piranti lunak dan sistem basis data serta teknologi informasi yang berkonsepkan pemanfaatan dan pengembangan. Dengan adanya kolaborasi pengetahuan praktis, seperti diadopsinya kurikulum Cisco melalui kerjasama dengan Cisco Networking Academy .

Program Studi Teknik Informatika menghasilkan sarjana yang berkompeten dalam bidang Teknologi Informasi, yang mencakup bidang Rancang Bangun, Kecerdasan Buatan, Jaringan Komputer dan bidang-bidang yang berhubungan dengan Teknologi Informasi.

Prospek Lulusan

  • Pengembang Perangkat Lunak
  • Perancang / Administrator Jaringan Komputer
  • Wirausaha